Final Round Band Competition, Road To Jazz Goes To Campus Festival 2016

poster-jgtc-competition

Acara Final Round Band Competition yang di adakan oleh Jazz Goes To Campus (19/11/2016) telah memasuki babak akhir. Pada Final Round Band Competition ini bertujuan mencari band-band unggulan sebagai band pembuka di acara Festival JGTC, yang akan di langsungkan di Fakultas FEB UI, Depok.

Setelah sebelumnya menyisihkan beberapa Band-band lainnya di Qualification Round Band Competition (05/11/2016), pada Final Round ini band-band yang menjadi pilihan para juri melanjutkan perjuangannya untuk menjadi Band yang terpilih nantinya. Band-band tersebut antara lain, Kriyamana Trio Band, Tubeless Band, Anugerah Band, Philip Manfred Trio Band, Griya Band dan Panggayana Band.

Disaat kompetisi berlangsung, 6 Band beraliran Jazz ini masing-masing saling unjuk kebolehan dalam memainkan musik yang mereka bawakan. Setiap band berkesempatan membawakan dua buah lagu. Musik Jazz memiliki tingkat kesulitan yang berbeda dan cenderung memiliki pola rhythm section yang progresif. Kebanyakan peserta kompetisi memainkan musik yang lebih ke Instrumental Jazz. Tentunya bagi penonton yang hadir disana mereka begitu terpukau dan menikmati penampilan dari setiap band yang tampil.

 

img_20161119_150731

Namun tidak dengan para Juri, karena Adra Karim, Echa Soemantri dan Indro Hardjodikoro banyak memberikan masukan dan kritikan yang pedas kepada seluruh peserta kompetisi ini. Kebanyakan dari peserta mendapat masukan yang kurang lebih sama. “ Bahwa kalian semua butuh banyak berkomunikasi, nge jam bareng hingga chemistry dan feel satu sama lain bisa terbentuk.” Ujar salah satu juri dalam memberikan masukan kepada seluruh peserta Final Round Band Competition.

Usai para finalis tampil di depan para juri, tiba waktunya para juri berdiskusi untuk menentukan siapa pemenang dalam Final Round Band Competition Jazz Goes To campus. Hasil rembuk para juri menghasilkan keputusan bahwa Band peserta yang lolos di JGTC Band Competition ini diraih oleh :

Juara 1  : Anugerah Band

Juara 2 : Kriyamana Trio Band

Juara 3 : Griya Band

img_20161119_155233

 Mereka pastinya lolos untuk tampil sebagai Band pembuka di JGTC Festival. Tentunya tidak hanya tampil, mereka pun berhak mendapatkan sejumlah uang dengan nilai total puluhan juta rupiah.

JGTC Festival sendiri akan diadakan di Fakultas FEB UI, Depok pada tanggal 27 November 2016. Buat kalian pecinta music Jazz, wajib hadir diacara tersebut. Tahun ini, JGTC Festival, dengan konsep “Moment of Celebration”, akan dimeriahkan dengan penampilan dari tiga artis mancanegara, yakni Kgomotso Xolisa Mamaila (dari Afrika Selatan), Sammy Thiebault Quartet (dari Perancis), dan Daniel Powter (dari Kanada).

Selain itu juga akan hadir penampilan dari berbagai artis domestik yakni Kahitna, Barasuara Jazz Project bersama Indra Lesmana & Adra Karim, Barry Likumahuwa Experiment, Dua Empat Jazz Affairs, Margie Segers and Motown Band, Mocca, Monita Tahalea, Raisa Andriana, Ricad Hutapea Quartet ft. Renata Tobing, Rizky Febian dan Tohpati Bertiga. Buruan beli tiketnya, hanya dengan Rp 76.000,- buat kamu penikmat music Jazz sudah dapat menyaksikan keseruan dimalam JGTC Festival.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: