Seru nya Tes Pra Musim, After Race Valencia 2016 Part 1…

Jorge Ducati.jpg

Foto : Istimewa

Berakhirnya MotoGP musim 2016 masih menyisakan keseruan. Apalagi kalo bukan tes perdana bagi para rider-rider yang mengalami perpindahan tim. Beberapa di antaranya seperti Andrea Iannone, Maverick Vinales, Jorge Lorenzo dan masih ada beberapa rider lainnya.

Namun yang menjadi perhatian Yb sendiri adalah perpindahan tiga Rider  yang Yb sebut tadi. Terlepas menariknya kepindahan atau naik kelasnya beberapa Rider dari Moto2 ke MotoGP, sebut Saja Johann Zarco dan Alex Rins (CMIWW).

img_20161119_080927

Foto : Istimewa

Yuk kita bahas satu persatu mengenai tiga rider utama kelas MotoGP.

Rider pertama yang mau Yb bahas yaitu Jorge Lorenzo. Perpindahannya dari Yamaha ke Ducati menyisakan kesedihan di kubu Yamaha. Sekitar 9 musim Jorge bersama tentunya banyak kisah yang sudah ditorehkan oleh Jorge Lorenzo baik kemenangan, World Champion hingga keterpurukan Jorge Lorenzo menjadi perjalan bersama dengan Blue Team, Yamaha. Namun dibalik itu semua, perpindahan Jorge Lorenzo ke Ducati menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu, apakah akan lebih baik dari Valentino Rossi atau sebaliknya.

Seperti kita ketahui sebelumnya, perpindahan dari Yamaha ke Ducati pernah di alami oleh Sang legenda hidup, Valentino Rossi. Dua tahun berkutat dengan Ducati, Valentino Rossi tidak dapat memenuhi ekspektasi tim dan dirinya sendiri. Hingga pada akhirnya membuat Valentino Rossi harus kembali ke Tim lama nya, Yamaha dan kembali bergabung dengan Jorge Lorenzo.

img_20161118_193314

Foto : Istimewa

Kini situasi berbalik dimana kini Jorge Lorenzo yang meninggalkan Yamaha dan Rossi tetap di Yamaha. Nah sekarang gimana percobaan Jorge dengan Desmosedici GP nya ?

Di awal-awal lap sesi pengenalan terhadap motor Ducati Desmosedici GP, hasil yang di torehkan Jorge Lorenzo tidak begitu buruk. Jorge Lorenzo berhasil meraih torehan pada Valencia MotoGP Tes dengan Catatan waktu 1:32.165. Menurut Direktur Olahraga, Paolo Ciabatti mengatakan “bahwa feeling pertama Lorenzo terhadap motor Ducati adalah Positif”

jorge-lorenzo-ducati

Foto : Istimewa

Hasil tersebut diraihnya setelah melakukan penyesuaian dan mengitari sirkuit Valencia sebanyak 14 Lap. Pada saat tes lainnya, Jorge Lorenzo berhasil mencatatkan waktu terbaiknya di 1:31.052 yang mana tes hari pertama tersebut memposisikan Jorge Lorenzo di Posisi 3.

img_20161119_110445

Bagaimana dengan hasil dari Andrea Iannone dan Maverick Vinales?, well kita akan bahas di artikel selanjutnya..

Ciaoo..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: