Data Rossi Bocor….. Whatttt…..????

Val-Ros.jpg

Foto : Istimewa

Selalu ada hal menarik kalau kita ngebahas yang satu ini, apalagi kalo bukan MOTOGP. Seri terakhir di Valencia tinggal menghitung hari, tapi beredar isu yang sumbernya dari media olahraga asal Spanyol yaitu, Diario Gol, mengenai bocornya data motor Yamaha YZR M1 milik sang lengenda hidup, Valentino Rossi.

Nah lho.. kok bisa? Media yang berbasis di Barcelona itu mengklaim bahwa rival dari Valentino Rossi, Marc Marquez mempunyai mata-mata di tim Movistar Yamaha. Nah Lho lagi…?????

Media Olahraga Spanyol, Diario Gol menyebut ada banyak informasi rahasia milik Rossi yang bocor ke tangan Marc Marquez. Salah satu data yang cukup krusial adalah data telemetri motor Yamaha YZR M1.

Telemetri sendiri adalah sebuah Tools yang digunakan untuk menganalisa data, dimana data-data tersebut didapat dari beberapa sensor yang dipasangkan pada motor Yamaha YZR M1. Bisa dibayangkan kumpulan data-data tersebut termasuk evolusi YZR M1 berpindah tangan.

Diario Gol memberi sinyal, bahwa sang mata-mata tersebut merupakan staf  rekan se tim Valentino Rossi, Jorge Lorenzo. Indikasi tersebut didasari fakta bahwa Lorenzo merupakan kompatriot Marquez. Mereka ber tiga (Marz, Jorge, Rossi) pernah terlibat kontroversi pada MotogGP 2015, dimana Rossi menuduh Marquez membantu Lorenzo untuk menjadi juara dunia dan sudah menjadi rahasia umum kalo hubungan mereka tidak pernah akur.

Mengetahui hal ini Valentino Rossi sangat marah besar saat mengetahui data-data pentingnya bisa berpindah tangan ke rival. The Doctor disebut memerintahkan salah satu orang kepercayaaanya untuk mencari pengkhianat di tubuh tim Yamaha. Rossi tak mengharapkan kejadian ini berulang lagi di tahun 2017.

Sementara pihak Yamaha sendiri telah berjanji untuk lebih serius menjaga data-data penting milik Rossi agar tidak bocor lagi. Tim Yamaha pun bertekad untuk memberikan motor yang lebih kompetitif demi mebantu sang legenda hidup untuk kembali menjadi juara dunia.

Sumber : Bola.com & diariogo.com

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: