Antara Ulujami, Parung, Dramaga dan Kebun

foto : gsx250.wordpress.com

Weekend kemarin tepatnya hari sabtu, Yb dengan kawan-kawan yang jumlahnnya nyaris sulit untuk dihitung yaitu sekitar 4 orang melakukan touring kecil-kecilan dengan hasil yang pas-pasan..:mrgreen: . Pas mau ngopi, ada yang nyediain, pas mau makan, eh dikasih makan sama tuan rumahnya.. pokoknya semuanya serba ngepas.:mrgreen:

Telaga Kahuripan

Perjalanan dimulai dari rumah sekitar pukul 08.00wib karena janjian kumpul di telaga kahuripan sekitar jam 09.00 wib, tapi begitulah orang Indonesia yang memiliki usaha karet hingga jam karet pun molor hingga jam sepuluh. Lalu masih dengan segala keunikannya, Tempat janjian sudah ditentukan di Telaga Kahuripan, tapi masih aja pake kelewatan sampe ke kopassus. Yup.. Salah satu teman Yb ini kebablasan nyaris 1km lebih. Akhirnya Yb pun meluncur ke kopassus dari pada nunggu di Telaga kahuripan sendirian mending meluncur dan akhirnya Dueennngggg.. bener aja.. yang lain belum pada dateng.

Setelah menungu beberapa menit, muncul satu orang senior Yb Pak Ruddy dengan motor kesayangannya berinisial PJP dan masi tinggal satu orang lagi.

Hampir jam 10 setelah di cek-cek ternyata lagi bayar PBB.. Ya sudah, akhirnya kita putuskan untuk tinggal saja langsung menuju ke lokasi yang dituju yaitu Dramaga arah penangkaran Rusa IPB.

Tujuan sebetulnya sih bukan ke penangkaran rusa, melainkan ke Kebun milik salah seorang teman Yb yang sudah disewanya dan memang jalurnya melewati tempat penangkaran rusa.

Rusa dan Para pengunjung

Melihat tempat dan suasana nya lumayan asik lah.. apalagi ditengah hutan begini. Adem menghirup udara bersih sekaligus mengotori paru-paru dengan sebatang rokok.😀 Jadi balance antara udara bersih dan udara kotornya.:mrgreen: .

Setibanya disana, tepatnya dikediaman Bapak Ujang Kami pun disambut dengan ramah. Terlebih saya ini anggota baru dalam silahturahmi kerumah beliau. kalo tiga teman Yb yang lain udah sering bolak-balik ke tempat Pak Ujang. Singkat cerita, pak Ujang ini adalah salah seorang yang membantu proyek Pak Ruddy  dalam urusan bercocok tanam. Disini ini saya diajak untuk ikut bermain nantinya dilahan yang sudah disewa oleh teman-teman.

Sip lah sekalian belajar, soale Yb sendiri ngga punya pengalaman dibidang bercocok tanam. Sambil menunggu teman Yb yang masih belum datang, kami pun disuguhkan oleh kopi susu dan sedikit snack khas  tempat Pak Ujang, sampe pada waktu yang tidak ditentukan akhirnya orang yang ditunggu-tunggu pun datang. Ngga lama dari itu kita pun segera meluncur ke ladang yang sudah digarap pak Ujang untuk melihat pohon pepaya california yang ditanam sekitar bulan April – Mei 2012.

Setibanya di TKP hasilnya pun tidak mengecewakan, tapi sayang kemarau membuat pemandangan di TKP sdikit mengkhawatirkan untuk keberlangsungan si pohon tersebut. Pepaya california ini diprediksikan dua bulan lagi sudah bisa dipanen. Hohoho, duit mengalir…:mrgreen: Nah disela-sela pembicaraan. Pak Ruddy alias Senior Yb dikantor ini mengusulkan, tumpang sari saja dan bla-bla-bla. sampai pada akhirnya Yb pun tertarik untuk ikut main didalamnya.

Pak Ruddy dengan Hasil tanam nya Pepaya California😀

Setelah foto-foto dan ngobrol-ngobrol dengan Pak Ujang, akhirnya kami pun kembali ke rumah Pak Ujang sambil menenteng hasil bumi sebagi oleh-oleh kami dari sini. Yah Lumayanlah, pokoknya semuanya serba ngepas. Pas ngga punya duit buat ngasih oleh-oleh, bingkisan dari pak Ujang berupa singkong sebanyak dua iket, bengkuang dan Jambu kristal sangat-sangat pas untuk jadi buah tangan anak dan istri dirumah. Tapi belum berhenti sampai disitu, Pas kita mau pamit pulang pun Pak Ujang pun masih mempersilahkan kami untuk mencicipi masakan dari sang Istri tercinta karena pas kebetulan dihari kita berkunjung ini bertepatan dengan akikah salah satu sanak saudara dari pak Ujang. (Kok bisaa passs Ya Ndrooo..  :mrgreen: ) Inilah salah satu kuasa Allah S.W.T. dimana Allah Maha mengetahui segala kebutuhan mahluknya.:mrgreen: . (asal jangan keseringan aja..:mrgreen: )

Singkong Mantabss

Sugi dengan singkongnya…:mrgreen:

Setelah perut terisi, kami pun berpamitan dengan Pak Ujang untuk pamitan, sambil menunggu musim penghujan untuk melanjutkan misi tumpang sari yang disarankan oleh Pak Ruddy. Next artikel kita akan bahas nggak cuma motor, tapi kita campur dengan artikel -artikel seperti ini.  C U Guys…🙂

 

 

 

One response

  1. Asik banget perjalanannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: