Pulsar 200 NS Ajib….

Welcome Back Yb..setelah lama vakum karena ini dan itu akhirnya Yb coba memulai lagi update dengan tulisan-tulisan ini dan itu lagi. Dari beberapa sumber yang ada munculnya Pulsa 200 NS bisa menjadi pilihan baru yang benar-benar fresh didunia roda dua tanah air ini.

Fresh disini bisa dibilang unik karena model ini mungkin dinanti-nanti dan menjadi idaman beberapa biker ada ditanah air dibanding motor – motor yang sudah berseliweran dijalanan sekarang.

Fresh yang pertama adalah berawal dari design keseluruhan tampil dengan perawakan ala-ala transformer. Cover headlampnya mirip-mirip dengan CB 1000R, plus ada delta boxnya juga. Kemudian  engine, Pulsar disini mengambil basic pulsar yang ber cc 135 dimana satu noken as dengan 4 Klep tetapi  sudah menggunakan Liquid Cool wah ini sih mirip2 sama V-ixion. Tapi yang nggak kalah heboh adalah desain busi yang bukan twin spark lagi. Melainkan berubah menjadi 3 busi dan diklaim lebih bertenaga dan lebih hemat dari pulsar 220f maupun pulsar 200 sebelumnya.

Kalo dilihat dari bentuk mesinnya, dari sisi kanan terlihat nampak seperti sudah menggunakan roller arm sama persis seperti V-Ixion hanya yg membedakan sudut Y nya saja.

Untuk piranti Cietnya, Pulsa 200NS ini sudah menggunakan Disk brake dikedua rodanya dan menggunakan Petal disk dan sepertinya belum Floating Disk seperti yang banyak dibicarakan banyak orang. Kemudian gear box menganut 6 percepatan dan mempunyai tenaga sebesar 23,32ps. Ada satu hal lagi yang berubah dari pulsar 200 NS ini, yup terlihat jelas shock breker belakang yang biasanya muncul dengan shock stereo kini tampil dengan tampilan monoshock dan tetap menggunakan nitro gas dan ada setelan keras dan lembutnya..

Hmmm makin komplit aja nih Pulsa 200 NS. Cuma sayang bentuk arm belakang sangat kaku sekali, hanya saja sedikit tertolong oleh spakbor kolong yangg menyerupai stabilizer seakan sedikit menutupi kekauan yang dimunculkan oleh arm belakang pulsar 200 NS tersebut.

Kira2 NS itu apa ya?? apa karena ini varian nakednya makanya diberi embel-embel NS?? bisa jadi bgitu..brarti ada varian fairingnya jg nih.. well we’ll see lah

Untuk Speedometernya tetap menggunakan half digital dan analog pada RPMnya, belum ada fitur key securenya. Tapi kalo diambil benang merahnya dengan pabrikan jepang. Pulsar sepertinya mengambil sdikit desain  diantaranya dari Honda, Kawasaki dan Yamaha.

Desain Honda menginspirasikan pulsar 200NS berupa Headlamp CB 1000R dan Tail Grabnya CBR 150 atau 250 dan mungkin masih ada yang lainnya silahkan kalo ada yang mau sumbang-sumbang lagi..:mrgreen:

Desain Yamaha menginspirasikan pulsar 200 NS untuk membuat Deltabox serupa yang sedang digandrungi atau mungkin terinspirasi dari moncernya penjualan v-ixion yang katanya sih deltabox menjadi pemikat hati beberapa biker ditanah air.

 

Kemudian Yamaha Masih menyumbangkan inspirasinya dalam desain basic mesin yang digunakan oleh Pulsar 200 NS dimana keduanya menggunakan Liquid Coll, SOHC dan 4 klep. pembedanya ada di jumlah Busi, sistem pengkabutan bahan bakar, material piston dan liner blok  mesin

Petal Disk Ninja 250

Kawasaki menyumbangkan inspirasinya untuk petal disk dan arm belakangnya yang menyerupai kawsaki Ninja 250r yang terkesan kaku.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: