FDR tire tipe XR sangat Recommended…

Kali ini Yb mau bahas tentang ban FDR tipe XR yang sudah menjadi pilihan Yb selama 5 tahun. Semenjak dari 2006 sampai saat ini pilihan ban untuk belakang selalu menggunakan FDR tipe XR. Yb memutuskan menggunakan Ban tubeless dikarenakan sebelumnya selalu mengalami ranjau paku dan selalu apes alias kempes mendadak. Pernah sampai sehari 4 kali nambal. Kalo di itung-itung nambal dan beli ban dalam bisa beli ban tubeless. tau sendirikan kalo tukang tambal ban suka main “getok” harga, padahal merk ban dalamnya juga ngga jelas kualitasnya.

Namun sebelumnya sempat menggunakan Mizzle yang kembangan petir seri m700 tubless type depan dan belakang yang menurut Yb agak sedikit kurang sreg. Setelah 6 bulan pakai, ban mulai menunjukan gejala tidak bersahabat diantaranya licin pada saat melakukan breaking dan agak ndlosor sdikit. Kekurangan lainnya adalah pada ban depan sempat melendung. Ban kalo udah melendung mau diperlakukan apapun pasti akan susah, dikempesin dengan maksud supaya tidak terlalu melendung tapi ban malah jadi kurang angin. Ditambah angin malah makin melendung dan masih ada  kekurangan lainnya yang nanti akan Yb bahas tersendiri.

Akhirnya Yb coba cari-cari informasi dari internet mengenai band terbaik yang ada di Indonesia. Hasil yang Yb dapat dan bisa dijasikan referensi pada waktu itu adalah Bridgstone Battlax BT 39. dan FDR XT dan XR. Tapi pilihan jatuh pada FDR XT dan XR karena Battlax BT 39 harganya lebih mahal dari FDR XT dan XR. Battlax BT 39 satu ban sekitar Rp. 500rb-an pada waktu itu, sementara FDR XT dan XR satu ban cuma Rp 320.000. sekarang mungkin udah naik lagi.

Setelah dicoba hasilnya pun cukup menggembirakan. FDR ini rasanya seperti Battlax. Sangat Nge grip setelah dua s/d tiga hari pakai. Karena kalo masih baru ada lapisan semacam wax yang bikin ban mengkilap dan itu licin utuk dipakai dijalan. Yahhh maklum juga sih itukan ban baru..:mrgreen:

Masuk ditahun ke 3. Yb memutuskan untuk mengganti Ban depan Yb dengan Ban biasa alias Tube Type tapi dengan merk yg sama yaitu FDR tipe Flemmo. Alasannya karena ingin menghemat budget untuk ban aja:mrgreen: . Selain itu Ban depan jarang bermasalah, karena selama ini yang selalu kena paku adalah ban belakang.

Dan Alhamdullilah, kombinasi Ban depan Tube Type dan Belakang Tubeless berjalan baik. Ban depan FDR Flemmo Tube Type sesuatu banget. dalam kurun waktu 2 tahun tidak pernah mengalami kendala yang berarti. Buat yang masih bingung mau cari ban tubeless apa, FDR Tire bisa jadi pilihan, harga terjangkau dan rasa gripnya Battlax banget:mrgreen: .