Ducati terlalu banyak PR….

Well, iseng-iseng nyari tahu perkembangan dari The Doctor Disini sama disini rasa-rasanya banyak sekali permasalahan yang ada di motor tunggangan The Doctor. Usai Race terakhir disirkuit Valencia, para rider Motogp melakukan uji coba motor 1000cc untuk musim depan. Rossi bertutur bahwa motor tersebut sudah sama dengan motor lainnya (motor jepang. red) namun masalah masih ada pada bagian belakang yang mungkin arm pada Ducati GP 12 masih menggunakan carbon fibre sementara motor jepang baik sasis maupun arm belakang adalah full alumunium. Masalah yang dikeluhkan adalah kurangnya grip pada roda belakang sehingga tidak bisa memaksimalkan tenaga mesin secara maksimal.

Pada Sasis monokok terlalu banyak bearing yang digunakan untuk menyatukan mesin antara bagian depan hingga arm bagian belakang untuk menyatukan kedua bagian itu. Dan hal itulah yang dikeluhkan oleh Burgess bahwa untuk pengesetannya menjadi tidak mudah.

Lantas bagai mana dengan nasib Ducati yang baru saja meluncurkan motor barunya Ducati Panigale??? Panigale mengadopsi sasis persis sama dengan apa yang digunakan oleh The Doctor yaitu menggunakan sasis monokok namun yang membedakan hanya bahan sasisnya saja. Apakah jika Ducati Panigale diturunkan untuk musim 2012 di kejuaran WSBK tidak akan menimbulkan masalah yang sama dengan yang ada di Motogp??

gambar : TMC Blog

One response

  1. Rossi+ducati semoga bisa bersaing tahun depan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: