Sudirman basah…

Jalan Jend. Sudirman

 Pagi ini untuk yang kesekian kalinya jalanan di sepanjang Jenderal Sudirman Arah Thamrin kembali basah bukan karena hujan, banyak pengendara kendaraan bermotor terutama roda dua yang lagi asik-asik jalan dengan kecepatan kisaran 60km/j tiba-tiba mengerem dan memindahkan jalurnya kesisi yang paling kiri untuk menghindari air yang tumpah ke jalan.

Akibat dari tumpahnya air ini membuat sepanjang jalan ini basah dan menimbulkan sedikit genangan air, para pengendara motor pun sontak mengurangi kecepatannya agar tidak kotor karena terkena cipratan air dari kendaraan lain. Hal ini terkadang membuat kita jengkel dan ingin mengadu tapi kepada siapa kita akan menyampaikan komplain ini. Menurut pengamatan saya, entah dari dinas taman kota atau dinas PU seharusnya bisa memonitor pekerjaan menyiram jalur hijau yang dilakukan oleh mesin spray yang tertanam disepanjang jalur hijau. Kalo memang jalur hijau yang dimaksud sudah cukup basah sebaiknya air dihentikan agar tidak terbuang sia-sia

Namun tidak semua keluarnya air berbentuk spray tapi ada yg berbentuk air mancur yang tingginya mencapai 2 meter lebih, dan ini  yang mengakibatkan jalanan menjadi banjir air. Berikut foto-foto yang saya ambil langsung dari TKP

Air Mancur di Sudirman

Air Mancur di Sudirman

Air Mancur di Sudirman

Air Mancur di Sudirman

3 responses

  1. This is what I’ve been looking for. Thanks guys. Bikes are for business. People are in a hurry. Clothing is expensive. Water is dangerous. And you don’t expect the street to be wet on a dry day. So someone has been or will be hit by a bus while trying to keep their shirt clean and the reason is because the city policy is to irrigage the asphault each morning and evening along this important “protocol” thoroughfare.

    ma’af pakai bahasa ingrris. bentar gw mau upload video sedikit masalah di atas tapi cukup bagus foto2 in.

  2. Betul tuh mas, spray buat nyiram tanaman banyak yg oblak… Pernah nemuin di kolong Semanggi juga gitu, malah kacau, semburan airnya ngarahnya ke jalan. Kalo gak hati2 biker bisa kebasahan.

    1. Saya cuma takut ada yang celaka aja, mungkin terlihat sepele oleh dinas terkait. tapi ngehindarin jalan yg basah dengan pindah jalur tiba2 itu bahaya. mungkin efek dominonya yang masih kurang terpikirkan oleh dinas terkait.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: