Filter Oli Terbalik… Salah siapa ini ???

Di Tahun 2007 ada kejadian tidak mengenakan dimana motor yang Yb gunakan waktu itu adalah New Shogun SP keluaran tahun 2007. Setalah beberapa bulan pakai dan beberapa kali servis dibengkel resmi ada keganjilan yang muncul setelah sebulan dari  servis terakhir dilakukan,  yaitu motor tiba2 saja mengeluarkan asap yang sudah pasti itu bersumber dari oli mesin yang rembes keruang bakar.

Kejadiannya motor bermasalah itu pas disaat pulang kerja kemudian terjebak macet didaerah pancoran arah cawang. Mesin Motor tiba2 mati mendadak dan sulit untuk dihidupkan lagi. setelah menunggu beberapa lama motor bisa dihidupkan lagi namun  motor kembali mati setelah dipakai jalan beberapa kilometer.

Keesokan harinya Yb coba bawa motor kebengkel resmi biasa servis untuk di cek, kalo-kalo saja memang jebol motor ini masih garansi pabrik dan bakal minta jaminannya kalo memang ada kesalahan prosedur sewaktu servis terakhir dilakukan. setelah menunggu lama, akhirnya motor naik ke stationnya.  Setelah menyampaikan keluhannya ke si mekanik, akhirnya mekanik coba cek satu persatu..dan langsung pada pokok masalahnya kalo dugaan filter oli terbalik itu ternyata benar.

Sisi yang ada karet O ring nya itu malah menghadap ke arah luar ke arah tutup oli, setelah di selidiki dengan membuka data yang ada di bengkel kapan motor Yb terakhir servis dan siapa mekaniknya akhirnya didapati rekaman cctv nya bahwa yang mengerjakan pada waktu itu adalah mekanik sebut saja si A. direkaman nampak jelas bahwa si A telah salah arah  memasukan filter oli dari arah yang seharusnya (bagian yang ada karetnya menghadap kedalam, bukan ke arah tutup filter oli.)

Kalo menurut Yb, sebetulnya kesalahan ini bisa di eliminir kalo saja tutup filter oli dirancang tidak bisa menutup apabila filter oli terpasang terbalik seperti di motor shogun lawas, yamaha jupiter mx, vixion dll.

Jadi ini salah siapa??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: